Berita

Tim Safari Ramadan MTsN 1 Boltim Kunjungi Tiga Masjid di Malam Ke-7 Ramadan

Minggu, 17 Maret 2024 23:21 WIB
  • Share this on:

BOLTIM (Kemenag) - Setelah resmi dimulai pada Jumat (15/3) yang lalu, tim Safari Ramadan Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Bolaang Mongondow Timur kembali melanjutkan kegiatan kunjungannya di beberapa masjid dimalam ke-7 Ramadan pada Ahad (17/3) malam. Terdapat tiga tim yang terekam melanjutkan kegiatan safarinya pada malam tersebut. Ketiga tim tersebut adalah Tim 1, Tim 2, dan Tim 5.

Tim 1 melanjutkan rute safarinya dari yang sebelumnya di Masjid An-Nur Desa Candi Rejo ke Masjid Al-Ikhlas Desa Liberia Timur dengan penceramah Alfira Ramadani. Tim 2 yang sebelumnya mengunjungi Masjid Baitul Rahman Desa Moyongkota Pinonobatuan, kali ini melakukan kunjungan ke Masjid Istiqlal Desa Modayag Induk dengan penceramah Anaira Zelda Damopolii. Adapun Tim 5 yang sebelumnya melawat ke Masjid Al-Hayatul Islam Desa Modayag Induk melakukan lawatannya ke Masjid Al-Jihad Desa Inaton dengan penceramah Alfaritchi Mamonto.

Seperti malam sebelumnya, berbagai materi menghiasi tausiyah ramadan dari para penceramah yang merupakan peserta didik MTsN 1 Boltim tersebut. Dari Tim 2 misalnya, guru pendamping, Tento Makalalag, S.Pd mengungkapkan bahwa dalam kesempatan lawatan timnya ke Masjid Istiqlal Desa Modayag Induk, Anaira selaku penceramah membawakan materi seputar keutamaan bersedekah di bulan suci ramadan.

"Alhamdulillah, tadi telah selesai melakukan kunjungan di Masjid Istiqlal Desa Modayag Induk. Selain pesan-pesan keislaman keutamaan bersedekah di bulan suci Ramadan yang menjadi materi inti ceramah, oleh tim tadi juga disampaikan berbagai kegiatan kurikuler dan ekstrakurikuler yang ada di madrasah." Ungkap Tento yang didapuk sebagai Ketua Rombongan Tim 2.

Terinformasi, safari ramadan merupakan satu dari beberapa kegiatan keislaman yang diagendakan oleh MTsN 1 Boltim selama Bulan Ramadan 1445 H. Adapun kegiatan lainnya adalah Madrasah Berbagi dan Al-Qur'an Camp. (nca)

Kontributor:
Ariansyah
Penulis:
Ariansyah

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bolaang Mongondow Timur bersama Jajaran Mengucapkan Selamat hari Santri Nasional Tahun 2023
  • Kakankemenag Boltim diwakili Kasubbag TU H. Muh Ma'mur serahkan Surat Keputusan Plh Kepala MTs N 1 Boltim, Kamis (03/08) bertempat di MTs Negeri 1 Boltim
  • Kakankemenag Boltim H. Aswin Kiay Demak buka Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kinerja Emester I Tahun Anggaran 2023 Jajaran Kantor Kemenag Boltim, Kamis (03/08) di MTs Negeri 1 Boltim.
  • Kepala KUA Kec. Kotabunan Gafar Bakari Ikuti Bimtek Peningkatan Kompetensi Teknis dan Perilaku SDM KUA Berorientasi Layanan Publik, Rabu (02/08) bertempat di The City Hotel Maluku.
  • Wenty, satu-satunya peserta dari Kemenag Boltim yang dinyatakan lulus dalam seleksi calon peserta PPG PAK pada Juni 2022.