Berita

Selamat, Dua Peserta Didik MTsN 1 Boltim Lolos Ke Babak Semifinal KoSSMI 2024

Selasa, 19 Maret 2024 22:54 WIB
  • Share this on:

BOLTIM (Kemenag) - Hasil Babak Penyisihan Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KoSSMI) tahun 2024 resmi diumumkan pada Senin (18/3). Dalam pengumuman yang dilansir dari laman resmi KoSSMI (kossmi.com), pengumuman Babak Penyisihan dilakukan sekaligus pada seluruh level dan mata pelajaran yang diperlombakan antara lain Level 0-2 (untuk jenjang SD/MI), Level 3 (Jenjang SMP/MTs), dan Level 4 (Jenjang SMA/MA).

Dalam pengumuman Level 3 (Jenjang SMP/MTs), dua peserta didik MTs Negeri 1 Bolaang Mongondow Timur dinyatakan berhasil lolos dari Babak Penyisihan dan berhak maju ke babak semifinal KoSSMI 2024. Kedua peserta didik tersebut adalah Ratu Barani Rachel Mahmud dan Mohammad Fadil Mamonto, masing-masing untuk untuk mata pelajaran Matematika dan IPS.

Terkait hal tersebut, Kepala MTs Negeri 1 Bolaang Mongondow Timur, Santhy Isa, S.Pd., M.Pd kepada tim humas madrasah mengucapkan selamat kepada kedua peserta didik dan pembimbing mengingag hal tersebut merupakan sebuah capaian yang patut disyukuri.

"Alhamdulillah, sebuah capaian positif yang patut kita syukuri. Selamat kepada kedua peserta didik yang lolos ke babak semifinal KoSSMI 2024." Ucap Santhy.

Dalam kesempatan tersebut, Santhy juga menitip pesan kepada peserta didik dan pembimbing untuk memaksimalkan segala proses pembimbingan kedepannya mengingat babak semifinal memiliki atmosfir kompetisi yang tentunya jauh lebih ketat.

"Mengingat waktu pelaksanaan yang kian dekat dan iklim kompetisi babak semifinal yang tentunya jauh lebih kompetitif ketimbang Babak Penyisihan, saya menitip pesan kepada peserta dan Bapak/Ibu pembimbing agar kiranya dapat memaksimalkan segala kegiatan pembimbingan yang ada. InsyaAllah sukses sampai babak final dan meraih medali." Pungkas Santhy.

Terinformasi, sesuai jadwal nantinya babak semifinal KoSSMI 2024 akan digelar pada 21 April 2024. Adapun babak final akan dhelat sekitar sebulan kemudian, yakni pada 25 - 26 Mei 2024. (nca)

Editor:
Ari
Kontributor:
Ariansyah
Penulis:
Ariansyah

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bolaang Mongondow Timur bersama Jajaran Mengucapkan Selamat hari Santri Nasional Tahun 2023
  • Kakankemenag Boltim diwakili Kasubbag TU H. Muh Ma'mur serahkan Surat Keputusan Plh Kepala MTs N 1 Boltim, Kamis (03/08) bertempat di MTs Negeri 1 Boltim
  • Kakankemenag Boltim H. Aswin Kiay Demak buka Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kinerja Emester I Tahun Anggaran 2023 Jajaran Kantor Kemenag Boltim, Kamis (03/08) di MTs Negeri 1 Boltim.
  • Kepala KUA Kec. Kotabunan Gafar Bakari Ikuti Bimtek Peningkatan Kompetensi Teknis dan Perilaku SDM KUA Berorientasi Layanan Publik, Rabu (02/08) bertempat di The City Hotel Maluku.
  • Wenty, satu-satunya peserta dari Kemenag Boltim yang dinyatakan lulus dalam seleksi calon peserta PPG PAK pada Juni 2022.