Berita

Resmi Bergulir, Tim Safari Ramadan MTsN 1 Boltim Kunjungi Enam Masjid

Minggu, 17 Maret 2024 23:12 WIB
  • Share this on:

BOLTIM (Kemenag) - Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Bolaang Mongondow Timur mulai merealisasikan berbagai program keislaman selama Bulan Ramadan 1445 H. Salah satu dari program tersebut adalah kegiatan Safari Ramadan yang resmi bergulir pada Jumat (15/3). Tidak tanggung-tanggung, dihari pertama pelaksanaan kegiatan tersebut, tim Safari Ramadan MTsN 1 Boltim yang terdiri dari 6 tim turun dengan formasi lengkap melakukan safari bertempat di enam masjid yang berada di Kecamatan Modayag dan Modayag Barat.

Seperti pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya, setiap tim terdiri dari rombongan guru dan satu siswa dari organisasi intra madrasah sebagai penceramah. Tim 1 dan 2 masing-masing mengunjungi masjid An-Nur Desa Candi Rejo dan Masjid Baitul Rahman Desa Modayag Induk, dengan penceramah masing-masing Alfira Ramadani dan Muhammad Imam Mamonto. Tim 3 dan 4, masing-masing mengunjungi Masjid Darul Ulum Desa Purworejo dan Masjid Al-Ashar Desa Moyongkota Pinonobatuan dengan penceramah masing-masing Syafa Siti Rohma dan Nurfriska Waode. Adapun tim 5 mengunjungi Masjid Al-Hayatul Islam Desa Modayag Induk dengan penceramah Siti Safira Mamonto, serta tim 6 melakukan safari di Masjid Al-Huda Desa Tobongon dengan penceramah Sehan Fazril Mustafa.

Terkait hal tersebut, Kepala MTsN 1 Boltim, Santhy Isa, S.Pd., M.Pd mengungkapkan bahwa kegiatan Safari Ramadan merupakan salah satu program keislaman yang telah dicanangkan pada Bulan Ramadan 1445 H.

"Di bulan Ramadan tahun ini kami memang telah menyiapkan beberapa program keislaman diantaranya Madrasah Berbagi, Al-Qur'an Camp, dan Safari Ramadan yang Alhamdulillah sudah mulai berjalan malam tadi (Jumat, 15/3-red)," Terang Santhy.

Terkait tujuan pelaksanaan kegiatan Safari Ramadan, Santhy menyatakan bahwa salah satunya diharapkan dapat menjadi syiar madrasah di Bulan Suci Ramadan.

"Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana belajar bagi anak-anak kita khususnya pada praktik ibadah dan nilai-nilai keislaman selama Bulan Ramadan, tentunya selain menjadi syiar madrasah yang juga mensosialisasikan MTsN 1 Boltim pada masyarakat luas." Lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Santhy juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya kepada seluruh tim Safari Ramadan yang telah memulai kegiatan.

"Syukur moanto semua teman-teman tim Safari Ramadan, semoga Allah SWT membalas semua kebaikannya." Pungkasnya.

Terinformasi, masing-masing tim safari Ramadan terjadwal akan melakukan dua kali kunjungan ke berbagai masjid di wilayah Kecamatan Modayag dan Modayag Barat. (nca)

Kontributor:
Ariansyah
Penulis:
Ariansyah

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bolaang Mongondow Timur bersama Jajaran Mengucapkan Selamat hari Santri Nasional Tahun 2023
  • Kakankemenag Boltim diwakili Kasubbag TU H. Muh Ma'mur serahkan Surat Keputusan Plh Kepala MTs N 1 Boltim, Kamis (03/08) bertempat di MTs Negeri 1 Boltim
  • Kakankemenag Boltim H. Aswin Kiay Demak buka Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kinerja Emester I Tahun Anggaran 2023 Jajaran Kantor Kemenag Boltim, Kamis (03/08) di MTs Negeri 1 Boltim.
  • Kepala KUA Kec. Kotabunan Gafar Bakari Ikuti Bimtek Peningkatan Kompetensi Teknis dan Perilaku SDM KUA Berorientasi Layanan Publik, Rabu (02/08) bertempat di The City Hotel Maluku.
  • Wenty, satu-satunya peserta dari Kemenag Boltim yang dinyatakan lulus dalam seleksi calon peserta PPG PAK pada Juni 2022.