Berita

Peserta Didik MTsN 1 Boltim Selesai Mengikuti Babak Penyisihan GUSI BERSI 3.0

Selasa, 19 Maret 2024 22:55 WIB
  • Share this on:

BOLTIM (Kemenag) - Kompetisi tahunan Guru dan Siswa Berprestasi (GUSI BERSI) merupakan kompetisi kolaborasi guru dan siswa yang diselenggarakan oleh platform belajar ALEF EDUCATION bekerja sama dengan Kementerian Agama Republik Indonesia. Ditahun ketiga penyelenggaraannya (GUSI BERSI 3.0), pembukaan dan babak penyisihan secara resmi dilaksanakan secara online pada Selasa (19/3).

Dalam gelaran GUSI BERSI 3.0 ini, tercatat terdapat beberapa syarat utama yang harus dipenuhi oleh guru dan siswa agar dapat terdaftar sebagai peserta. Memenuhi syarat tersebut, MTs Negeri 1 Bolaang Mongondow Timur mengirimkan delapan utusan untuk mata pelajaran matematika yang terdiri dari dua peserta didik kelas 7, dan enam peserta didik kelas 8. Adapun guru pembimbing yang ikut berkompetisi adalah guru matematika MTsN 1 Boltim, Bapak Rahmat Daulima, S.Pd.

Kepala MTs Negeri 1 Bolaang Mongondow Timur kepada tim humas madrasah mengungkapkan bahwa kompetisi GUSI BERSI merupakan salah satu kompetisi yang secara reguler diikuti oleh guru dan siswa MTsN 1 Boltim.

"Ini merupakan tahun ketiga partisipasi kami yang selama beberapa tahun kebelakang memang menerapkan proses pembelajaran dengan memanfaatkan platform belajar ALEF EDUCATION, khususnya pada pelajaran Matematika dan Bahasa Arab." Ungkap Santhy.

Dalam kesempatan tersebut, Santhy juga mengutarakan optimismenya bahwa guru dan siswa yang berkompetisi di GUSI BERSI 3.0 dapat kembali meraih medali seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Catatan dalam dua tahun terakhir keikutsertaan kami di kompetisi ini, Alhamdulillah selalu berhasil meraih medali. InsyaAllah dengan pengalaman yang ada, tahun ini bisa kembali sukses meraih medali seperti tahun-tahun sebelumnya." Pungkasnya.

Kontributor:
Ariansyah
Penulis:
Ariansyah

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bolaang Mongondow Timur bersama Jajaran Mengucapkan Selamat hari Santri Nasional Tahun 2023
  • Kakankemenag Boltim diwakili Kasubbag TU H. Muh Ma'mur serahkan Surat Keputusan Plh Kepala MTs N 1 Boltim, Kamis (03/08) bertempat di MTs Negeri 1 Boltim
  • Kakankemenag Boltim H. Aswin Kiay Demak buka Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kinerja Emester I Tahun Anggaran 2023 Jajaran Kantor Kemenag Boltim, Kamis (03/08) di MTs Negeri 1 Boltim.
  • Kepala KUA Kec. Kotabunan Gafar Bakari Ikuti Bimtek Peningkatan Kompetensi Teknis dan Perilaku SDM KUA Berorientasi Layanan Publik, Rabu (02/08) bertempat di The City Hotel Maluku.
  • Wenty, satu-satunya peserta dari Kemenag Boltim yang dinyatakan lulus dalam seleksi calon peserta PPG PAK pada Juni 2022.