Berita

Pelaksanaan CBT SNPDB MAKN Bolmong Tilok MTsN 1 Boltim Berjalan Lancar

Senin, 4 Maret 2024 01:36 WIB
  • Share this on:

BOLTIM (Kemenag) - Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Bolaang Mongondow Timur sebagai salah satu titik lokasi (tilok) Computer Based Test (CBT) Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) Madrasah Aliyah Kejuruan Negeri (MAKN) Bolaang Mongondow selesai menggelar CBT SNPDB pada Ahad (3/3). Berlangsung selama dua hari (Sabtu & Ahad, 2-3 Maret 2024) bertempat di Laboratorium Komputer MTsN 1 Boltim, pelaksanaan CBT SNPDB terpantau berjalan dengan lancar dan tertib, praktis tanpa adanya kendala yang berarti.

Mengandalkan 20 unit PC utama dengan 3 cadangan yang seluruhnya telah terinstal aplikasi SNPDB 2024, tilok MTsN 1 Boltim tercatat mengakomodir 59 peserta pendaftar SNPDB dari Wilayah Kabupaten Boltim dan sekitarnya yang terbagi dalam tiga sesi pelaksanaan. Sesi pertama dan kedua dengan masing-masing 20 peserta terdaftar terlaksana dengan baik pada Sabtu (2/3). 

Pelaksanaan di hari pertama ini diawali dengan kegiatan pembukaan secara langsung via zoom oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Utara, H. Sarbin Sehe, S.Ag., M.Pd. Adapun sesi 3 dengan 19 peserta terdaftar juga terlaksana dengan baik di hari kedua pelaksanaan pada Ahad (3/3).

Kepala MTs Negeri 1 Bolaang Mongondow Timur, Santhy Isa, S.Pd., M.Pd kepada tim humas madrasah menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh pihak yang terlibat aktif dalam menyukseskan pelaksanaan SNPDB 2024.

"Alhamdulillah, CBT SNPDB di tilok MTsN 1 Boltim bisa terlaksana dengan baik dan praktis tanpa adanya kendala yang berarti baik teknis maupun non-teknis. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut membantu menyukseskan kegiatan ini, wali kelas 9 yang terlibat aktif dari proses pendaftaran SNPDB sampai pada pendampingan pelaksanaan CBT, juga kepada proktor dan teknisi. Semoga seluruh peserta meraih hasil yang terbaik dan lulus SNPDB tahun ini." Harap Santhy.

Senada, teknisi tilok MTsN 1 Boltim, Reko Gumeleng, S.Pd yang bertugas dalam dua hari pelaksanaan kepada tim humas madrasah juga mengonfirmasi bahwa seluruh peserta didik mengikuti CBT dengan baik dan mengerjakan seluruh bagian soal dengan tuntas.

"Seluruh peserta terpantau mengikuti CBT dengan baik, beberapa hari sebelumnya juga telah mengikuti simulasi sehingga lebih mudah dalam penginputan identitas dan pengerjaan soal. Praktis, tidak ada kendala di hari-H pelaksanaan." Ujar Reko.

Selanjutnya, sesuai dengan juknis SNPDB, pengumuman kelulusan jalur tes direncanakan akan dirilis pada tanggal 20 Maret 2024. Setelah itu, peserta yang dinyatakan lulus wajib melakukan pendaftaran ulang pada 25 - 30 Maret 2024.(nca)

Editor:
Ari
Kontributor:
Ariansyah
Penulis:
Ariansyah
Fotografer:
Reko Gumeleng

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bolaang Mongondow Timur bersama Jajaran Mengucapkan Selamat hari Santri Nasional Tahun 2023
  • Kakankemenag Boltim diwakili Kasubbag TU H. Muh Ma'mur serahkan Surat Keputusan Plh Kepala MTs N 1 Boltim, Kamis (03/08) bertempat di MTs Negeri 1 Boltim
  • Kakankemenag Boltim H. Aswin Kiay Demak buka Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kinerja Emester I Tahun Anggaran 2023 Jajaran Kantor Kemenag Boltim, Kamis (03/08) di MTs Negeri 1 Boltim.
  • Kepala KUA Kec. Kotabunan Gafar Bakari Ikuti Bimtek Peningkatan Kompetensi Teknis dan Perilaku SDM KUA Berorientasi Layanan Publik, Rabu (02/08) bertempat di The City Hotel Maluku.
  • Wenty, satu-satunya peserta dari Kemenag Boltim yang dinyatakan lulus dalam seleksi calon peserta PPG PAK pada Juni 2022.