Berita

MTsN 2 BOLTIM Gelar Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA)

Rabu, 12 Juli 2023 12:50 WIB
  • Share this on:

BOLTIM (Kemenag) - Pada Tahun Pelajaran 2023/2024, MTs Negeri 2 Bolaang Mongondow Timur kembali menggelar kegiatan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) yang diadakan selama tiga hari berturut-turut, yaitu dari Senin s.d Rabu, 10-12 Juli 2023.

 

Panitia PPDB sekaligus MATSAMA memberikan berbagai materi pengantar yang dibawakan oleh Kepala Madrasah serta jajarannya. Materi yang diberikan selama MATSAMA adalah sebagai berikut:

 

1. Wawasan Wiyata Mandala, disampaikan oleh Ibu Susantin Paputungan, S.Pd

 

2. Tata Tertib Madrasah, disampaikan oleh Wisti S.A. Lasabuda, S.Pd

 

3. Moderasi Beragama (Kesetaraan dan Anti Diskriminasi), disampaikan oleh Fatmawati Ali, S.Pd

 

3. Kegiatan dan Organisasi Kesiswaan, disampaikan oleh Julharman Due, S.Pd

 

4. Kegiatan Belajar Efektif, disampaikan oleh Iftitah Abdullah, S.Pd.I

 

5. Peran dan Fungsi Digital, disampaikan oleh Leni Kicha, S.Pd

 

Susantin Paputungan selaku Kepala Madrasah mengungkapkan rasa syukurnya dan berterima kasih kepada seluruh panitia yang telah membantu kelancaran kegiatan MATSAMA yang berlangsung selama tiga hari. 

 

Pada acara penutupan, Ketua Panitia PPDB dan MATSAMA juga menyampaikan laporannya bahwa kegiatan berlangsung dengan lancar dan aman. (len)

 

Kontributor:
Leni Kicha
Penulis:
Leni Kicha
Fotografer:
Leni Kicha

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bolaang Mongondow Timur bersama Jajaran Mengucapkan Selamat hari Santri Nasional Tahun 2023
  • Kakankemenag Boltim diwakili Kasubbag TU H. Muh Ma'mur serahkan Surat Keputusan Plh Kepala MTs N 1 Boltim, Kamis (03/08) bertempat di MTs Negeri 1 Boltim
  • Kakankemenag Boltim H. Aswin Kiay Demak buka Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kinerja Emester I Tahun Anggaran 2023 Jajaran Kantor Kemenag Boltim, Kamis (03/08) di MTs Negeri 1 Boltim.
  • Kepala KUA Kec. Kotabunan Gafar Bakari Ikuti Bimtek Peningkatan Kompetensi Teknis dan Perilaku SDM KUA Berorientasi Layanan Publik, Rabu (02/08) bertempat di The City Hotel Maluku.
  • Wenty, satu-satunya peserta dari Kemenag Boltim yang dinyatakan lulus dalam seleksi calon peserta PPG PAK pada Juni 2022.