Berita

Meraih Berkah di Bulan Suci Ramadan, MTsN 1 Boltim Kembali Gelar Madrasah Berbagi

Minggu, 17 Maret 2024 23:15 WIB
  • Share this on:

BOLTIM (Kemenag) - Ada banyak cara untuk meraih berkah di bulan suci ramadan, salah satunya dengan saling berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Hal tersebut yang kemudian menginspirasi Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Bolaang Mongondow Timur untuk kembali menggelar salah satu agenda rutin Ramadan, Madrasah Berbagi pada Sabtu (16/3).

Mengusung tema "Menebar Kebaikan, Menggapai Magfirah di Bulan Suci Ramadan", kegiatan tersebut digelar bersamaan dengan Pembukaan Al-Qur'an Camp yang dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wikayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara, H. Sarbin Sehe, S.Ag., M.Pd.

Kakankemenag Boltim, Dr. H. Aswin Kiay Demak, S.Ag., M.Pd yang memberikan sambutan dalam rangkaian kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa seperti Al-Qur'an Camp, Madrasah Berbagi juga merupakan kegiatan rutin yang diagendakan oleh MTsN 1 Boltim dalam Bulan Ramadan.

"Apresiasi kepada MTsN 1 Boltim, sebuah kegiatan yang sangat positif. Seperti kegiatan Al-Qur'an Camp, Madrasah Berbagi juga adalah kegiatan yang juga rutin dilaksanakan oleh MTsN 1 Boltim. Ini merupakan kali ketiga bagi saya membersamai kegiatan ini." Ucap Kiay Demak.

Dalam sambutannya, Aswin Kiay Demak juga menguraikan bahwa didalam Madrasah Berbagi termuat bentuk kepekaan terhadap nilai-nilai sosial yang sangat penting dalam membangun ukhuwah islamiyah dan insaniah, serta sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT.

Terpatau di lokasi kegiatan, secara bergantian Kakanwil dan Kakankemenag menyerahkan secara langsung paket Madrasah Berbagi kepada para pihak yang berhak menerima. (nca)

Kontributor:
Ariansyah
Penulis:
Ariansyah

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bolaang Mongondow Timur bersama Jajaran Mengucapkan Selamat hari Santri Nasional Tahun 2023
  • Kakankemenag Boltim diwakili Kasubbag TU H. Muh Ma'mur serahkan Surat Keputusan Plh Kepala MTs N 1 Boltim, Kamis (03/08) bertempat di MTs Negeri 1 Boltim
  • Kakankemenag Boltim H. Aswin Kiay Demak buka Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kinerja Emester I Tahun Anggaran 2023 Jajaran Kantor Kemenag Boltim, Kamis (03/08) di MTs Negeri 1 Boltim.
  • Kepala KUA Kec. Kotabunan Gafar Bakari Ikuti Bimtek Peningkatan Kompetensi Teknis dan Perilaku SDM KUA Berorientasi Layanan Publik, Rabu (02/08) bertempat di The City Hotel Maluku.
  • Wenty, satu-satunya peserta dari Kemenag Boltim yang dinyatakan lulus dalam seleksi calon peserta PPG PAK pada Juni 2022.