Berita

Mantapkan Persiapan Jelang AM, MTsN 1 Boltim Gelar Verifikasi Soal dan Kisi-Kisi

Rabu, 17 April 2024 12:39 WIB
  • Share this on:

BOLTIM (Kemenag) - Jelang pelaksanaan Asesmen Madrasah (AM) yang semakin dekat bagi peserta didik kelas 9 tahun pelajaran 2023/2024, Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Bolaang Mongondow Timur menggelar kegiatan verifikasi kisi-kisi dan kartu soal AM pada Selasa (16/4). Bertempat di ruang guru, kegiatan tersebut diikuti oleh Bapak/Ibu guru yang tergabung dalam tim penyusun soal AM dari seluruh mapel yang diujikan.

Selaku tim verifikator, hadir Pengawas Madrasah di Lingkungan Kerja Kantor Kemenag Boltim, Ibu Hj. Halisa Mokoagow, S.Pd., yang didampingi oleh Kepala MTsN 1 Boltim, Ibu Santhy Isa, S.Pd., M.Pd., serta Waka Akademik & Pembelajaran MTsN 1 Boltim, Ibu Hj. Lastri Paputungan, S.Pd.

Kepala MTs Negeri 1 Bolaang Mongondow Timur, Santhy Isa, S.Pd., M.Pd mengungkapkan bahwa verifikasi soal merupakan salah satu tahapan penting jelang pelaksanaan AM dengan tujuan untuk memastikan bahwa soal yang telah disusun sudah sesuai dan valid untuk diujikan nantinya.

"Penting untuk memastikan bahwa soal yang telah disusun benar-benar sudah sesuai dan valid terutama kesesuaian konten dengan kompetensi yang diujikan, aspek dan kaidah penulisan, level kompetensi, keberadaan stimulus dalam konstruksi soal, sampai yang paling penting tentu saja validitas soal yang benar-benar bisa mengukur capain kompetensi peserta didik yang sesungguhnya." Papar Santhy.

Terinformasi, gelaran Asesmen Madrasah untuk jejang madrasah tsanawiyah se-Kabupaten Bolaang Mongondow Timur akan dilaksanakan secara serentak pada 29 April mendatang. Terkait hal tersebut, Santhy juga mengutarakan harapannya kepada panitia untuk menyiapkan segala persiapan dengan sebaik-baiknya.

"Semoga hasil verifikasi soal dapat menjadi masukan yang bermanfaat bagi Bapak/Ibu penyusun soal. Dengan segala persiapan tersebut, InsyaAllah AM dapat berjalan dengan lancar dan suskes." Tutupnya. (nca)

Editor:
Ari
Kontributor:
Ariansyah
Penulis:
Ariansyah
Fotografer:
Reko Gumeleng

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bolaang Mongondow Timur bersama Jajaran Mengucapkan Selamat hari Santri Nasional Tahun 2023
  • Kakankemenag Boltim diwakili Kasubbag TU H. Muh Ma'mur serahkan Surat Keputusan Plh Kepala MTs N 1 Boltim, Kamis (03/08) bertempat di MTs Negeri 1 Boltim
  • Kakankemenag Boltim H. Aswin Kiay Demak buka Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kinerja Emester I Tahun Anggaran 2023 Jajaran Kantor Kemenag Boltim, Kamis (03/08) di MTs Negeri 1 Boltim.
  • Kepala KUA Kec. Kotabunan Gafar Bakari Ikuti Bimtek Peningkatan Kompetensi Teknis dan Perilaku SDM KUA Berorientasi Layanan Publik, Rabu (02/08) bertempat di The City Hotel Maluku.
  • Wenty, satu-satunya peserta dari Kemenag Boltim yang dinyatakan lulus dalam seleksi calon peserta PPG PAK pada Juni 2022.