Berita

Madrasah Berbagi MTsN 1 Boltim Semarakkan Festival Ramadan Asyik Bersama Gusmen

Kamis, 28 Maret 2024 23:21 WIB
  • Share this on:

BOLTIM (Kemenag) - Kementerian Agama Republik Indonesia menggelar program bertajuk Festival Ramadan pada Bulan Ramadan tahun ini. Mengusung tema "Festival Ramadan Asyik Bersama Gusmen, Kolaborasi Sejuta Cinta", kegiatan tersebut mencakup tiga konsep pelaksanaan yang mana satu diantaranya adalah pembagian satu juta paket ramadan secara serentak pada hari Jumat (22/3).

Tidak ingin ketinggalan dalam momen tersebut, Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Bolaang Mongondow Timur melalui program rutin Ramadannya, Madrasah Berbagi, ikut menyemarakkan Festival Ramadan dengan menyalurkan paket ramadan kepada mereka yang membutuhkan pada Jumat (22/3). Sebanyak 40 paket ramadan disalurkan dengan bantuan anggota organ kesiswaan madrasah (OSIS, PMR, dan BTM).

Kepala MTs Negeri 1 Bolaang Mongondow Timur, Santhy Isa, S.Pd., M.Pd mengungkapkan rasa syukurnya bahwa kegiatan Madrasah Berbagi dapat kembali terlaksana pada tahun ini dan lebih khusus karena menjadi bagian dari kegiatan akbar Festival Ramadan yang diselenggarakan oleh Kemenag RI.

"Alhamdulillah, Madrasah Berbagi pada Ramadan kali ini terasa lebih spesial karena bertepatan dengan momentum menyukseskan Festival Ramadan. InsyaAllah membawa kebaikan dan keberkahan untuk kita semua." Ungkap Santhy.

Selanjutnya, Santhy juga menyatakan bahwa sama seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan Madrasah Berbagi yang terlaksana dengan semangat "Dari Kita Untuk Kita" juga diharapkan dapat menjadi momentum untuk menebar kebaikan pada sesama.

"Semoga bisa menebarkan indahnya ramadan bagi semua, meningkatkan semangat kebersamaan dan kepekaan sosial yang mengukuhkan ukhuwah islamiyah dan insaniyah diantara kita. InsyaAllah kita semua menggapai magfirah-Nya di bulan suci ramadan tahun ini." Pungkas Santhy. (nca)

Editor:
Ari
Kontributor:
Ariansyah
Penulis:
Ariansyah
Fotografer:
Reko Gumeleng

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bolaang Mongondow Timur bersama Jajaran Mengucapkan Selamat hari Santri Nasional Tahun 2023
  • Kakankemenag Boltim diwakili Kasubbag TU H. Muh Ma'mur serahkan Surat Keputusan Plh Kepala MTs N 1 Boltim, Kamis (03/08) bertempat di MTs Negeri 1 Boltim
  • Kakankemenag Boltim H. Aswin Kiay Demak buka Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kinerja Emester I Tahun Anggaran 2023 Jajaran Kantor Kemenag Boltim, Kamis (03/08) di MTs Negeri 1 Boltim.
  • Kepala KUA Kec. Kotabunan Gafar Bakari Ikuti Bimtek Peningkatan Kompetensi Teknis dan Perilaku SDM KUA Berorientasi Layanan Publik, Rabu (02/08) bertempat di The City Hotel Maluku.
  • Wenty, satu-satunya peserta dari Kemenag Boltim yang dinyatakan lulus dalam seleksi calon peserta PPG PAK pada Juni 2022.