Berita

Lensa Aksi Nyata P5P2RA dalam Momen Pilketos 2024 MTsN 1 Boltim

Selasa, 5 Maret 2024 23:58 WIB
  • Share this on:

BOLTIM (Kemenag) - Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Bolaang Mongondow Timur sukses menggelar aksi nyata P5P2RA kedua bagi peserta didik kelas 7 di tahun pelajaran 2023/2024. Hal tersebut termanifestasi dalam kegiatan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS periode 2024/2025 yang digelar pada Senin (4/3). 

Kegiatan aksi nyata P5P2RA dibuka langsung oleh Kepala MTs Negeri 1 Bolaang Mongondow Timur, Santhy Isa, S.Pd., M.Pd. Tampak di lokasi kegiatan, hadir Widyaiswara Balai Diklat Keagamaan (BDK) Manado, Dr. Muhammad Anwar, M.Pd yang bertindak sebagai pendamping pelaksanaan P5P2RA, pengawas madrasah Kemenag Boltim, Hj. Halisa Mokoagow, S.Pd, dan Bapak/Ibu guru fasilitator P5P2RA.

Beberapa agenda menjadi kegiatan inti dalam aksi nyata tersebut diantaranya pemaparan visi-misi paslon, debat dan tanya jawab paslon, hingga pemungutan dan perhitungan suara. Tidak ketinggalan, seluruh peserta P5P2RA juga memamerkan seluruh karya dukungan paslon seperti poster dan yel-yel dukungan. Melibatkan partisipasi seluruh warga madrasah, pelaksanaan aksi nyata terpantau berjalan lancar, tertib, dan kondusif.

Ditemui tim humas madrasah ditengah-tengah pelaksanaan aksi nyata, Widyaiswara BDK Manado, Dr. Muhammad Anwar mengungkapkan bahwa pelaksanaan P5P2RA kedua di MTsN 1 Boltim tersebut sudah berjalan dengan baik meskipun terdapat beberapa hal yang menjadi catatan khusus.

"Saya menyaksikan langsung, Alhamdulillah sampai di tahap aksi nyata ini semuanya sudah berjalan dengan baik sesuai dengan alur P5P2RA. Meskipun demikian, ada beberapa catatan kecil yang InsyaAllah akan di follow-up dalam kegiatan bimtek nantinya." Ungkap Anwar.

Dalam kesempatan tersebut, Anwar juga mengungkapkan beberapa hal urgen yang menjadi kunci sukses dalam pelaksanaan P5P2RA. 

"Semuanya memang harus dipersiapkan dengan matang mulai dari tahap pengenalan, kontekstualisasi, aksi nyata, refleksi, sampai tindak lanjut. Begitupun dengan asesmen, itu juga poin penting yang harus dilakukan dengan sungguh-sungguh. InsyaAllah pelaksanaan P5P2RA di MTsN 1 Boltim semakin baik kedepannya." Pungkasnya.

Editor:
Ari
Kontributor:
Ariansyah
Penulis:
Ariansyah
Fotografer:
Reko Gumeleng

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bolaang Mongondow Timur bersama Jajaran Mengucapkan Selamat hari Santri Nasional Tahun 2023
  • Kakankemenag Boltim diwakili Kasubbag TU H. Muh Ma'mur serahkan Surat Keputusan Plh Kepala MTs N 1 Boltim, Kamis (03/08) bertempat di MTs Negeri 1 Boltim
  • Kakankemenag Boltim H. Aswin Kiay Demak buka Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kinerja Emester I Tahun Anggaran 2023 Jajaran Kantor Kemenag Boltim, Kamis (03/08) di MTs Negeri 1 Boltim.
  • Kepala KUA Kec. Kotabunan Gafar Bakari Ikuti Bimtek Peningkatan Kompetensi Teknis dan Perilaku SDM KUA Berorientasi Layanan Publik, Rabu (02/08) bertempat di The City Hotel Maluku.
  • Wenty, satu-satunya peserta dari Kemenag Boltim yang dinyatakan lulus dalam seleksi calon peserta PPG PAK pada Juni 2022.