Berita

Kunjungan Pendamping Proses Produk Halal (P3H) Kantin Sumber Rezeki MIN 1 Bolaang Mongondow Timur

Kamis, 20 Juli 2023 12:06 WIB
  • Share this on:

Bongkudai (MIN 1 Bolaang Mongondow Timur) – Bertempat di MIN 1 Bolaang Mongondow Timur, Kamis (20/07/2023)

PLH Kepala Madrasah Hj Lena D Mopoliu beserta jajaran pengurus MIN 1 Bolaang Mongondow Timur dan Warga Madrasah terutama yang bertanggung jawab dalam pengelolaan kantin mendapatkan pembinaan dari Ibu Fatmawaty Toani (Pendamping Proses Produk Halal)  mengenai pelaksanaan program sertifikasi kantin HALAL. Kegiatan ini merupakan implementasi dari Instruksi Menteri Agama (IMA) Nomor 1 tahun 2023, yang berisi tentang Sertifikasi Halal Produk dan Kantin di lingkungan Kemenag. Kedapannya diharapkan seluruh produk yang diperjual belikan di kantin MIN 1 Bolaang Mongondow Timur memiliki sertifikat halal.

 

PLH Kepala MIN 1 Bolaang Mongondow Timur menyampaikan bahwa dalam menindak lanjuti IMA Nomor 1 tahun 2023, pihak Madrasah telah menyampaikan mengenai program kantin halal/sertifikasi halal kepada setiap pihak yang terkait dengan pengelolaan kantin. Seluruh pedagang baik yang menyewa kantin maupun yang menitipkan barang dagangannya di kantin sudah mengerti bahwa saat ini sedang ada program sertifikasi halal. Selanjutnya, seluruh pedagang kantin yang belum memiliki sertifikat halal pada produknya diarahkan dan dibimbing untuk dapat menjalankan setiap proses pengajuan sertifikat halal.

 

Kontributor:
Raynalda Suatrian

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bolaang Mongondow Timur bersama Jajaran Mengucapkan Selamat hari Santri Nasional Tahun 2023
  • Kakankemenag Boltim diwakili Kasubbag TU H. Muh Ma'mur serahkan Surat Keputusan Plh Kepala MTs N 1 Boltim, Kamis (03/08) bertempat di MTs Negeri 1 Boltim
  • Kakankemenag Boltim H. Aswin Kiay Demak buka Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kinerja Emester I Tahun Anggaran 2023 Jajaran Kantor Kemenag Boltim, Kamis (03/08) di MTs Negeri 1 Boltim.
  • Kepala KUA Kec. Kotabunan Gafar Bakari Ikuti Bimtek Peningkatan Kompetensi Teknis dan Perilaku SDM KUA Berorientasi Layanan Publik, Rabu (02/08) bertempat di The City Hotel Maluku.
  • Wenty, satu-satunya peserta dari Kemenag Boltim yang dinyatakan lulus dalam seleksi calon peserta PPG PAK pada Juni 2022.