Berita

KoSSMI 2024 Resmi Bergulir, Enam Peserta Didik MTsN 1 Boltim Ikuti Babak Penyisihan

Minggu, 3 Maret 2024 23:45 WIB
  • Share this on:

BOLTIM (Kemenag) - Dilansir dari laman resminya, Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KoSSMI) adalah sebuah kompetisi sains yang digagas untuk menumbuhkembangkan minat, bakat, dan kecintaan anak-anak Indonesia terhadap sains, matematika, dan teknologi. Dalam laman resminya juga tertera bahwa satu tujuan penyelenggaraannya adalah meningkatkan kualitas siswa muslim melalui penumbuhkembangan motivasi meraih prestasi.

Sebagai kompetisi sains reguler yang dihelat setiap tahun, KoSSMI tahun 2024 resmi bergulir dengan pelaksanaan Babak Penyisihan pada 2-3 Maret 2024 yang digelar secara online. Tak ingin ketinggalan, Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Bolaang Mongondow Timur mengirimkan enam utusan dalam ajang tersebut, masing-masing Sehan Mustafa dan Anita Buchori pada mapel Matematika, Anaira Zelda Damopolii dan Ariq Budi Saputra Russu pada mapel IPA, serta Fadil Mamonto dan Gio Mokoagow pada bidang studi IPS. 

Kepala MTs Negeri 1 Bolaang Mongondow Timur, Santhy Isa, S.Pd., M.Pd ketika dihubungi oleh tim humas madrasah melalui aplikasi WhatsApp menyatakan dukungan penuhnya terhadap keikutsertaan peserta didik MTsN 1 Boltim dalam berbagai kompetisi, termasuk didalamnya kompetisi sains dan matematika seperti KoSSMI.

"Kami tentunya mendukung penuh keikutsertaan peserta didik dalam berbagai kompetisi sains, mengingat ajang seperti ini dapat berkontribusi positif dalam menumbuhkan dan mengasah mental siswa dalam berkompetisi, tentunya selain menguji hasil pembimbingan yang diikuti selama ini. Terlebih, dalam ajang seperti KoSSMI peserta didik tidak hanya berkompetisi dengan sesama siswa madrasah, tetapi juga sekolah umum (SMP-red)." Ujar Santhy.

Dalam kesempatan tersebut, Santhy juga mengutarakan harapannya agar keenam siswa yang ikut berkompetisi dalam ajang KoSSMI dapat meraih hasil yang terbaik dan lolos ke tahap selanjutnya.

"Saya berpesan kepada seluruh peserta untuk selalu melakukan yang terbaik dalam setiap kompetisi yang diikuti. Dengan persiapan yang matang dan senantiasa mengharap ridho Allah SWT, InsyaAllah bisa lolos hingga ke babak final dan meraih juara." Pungkasnya.

Terinformasi, sesuai jadwal yang tertera dalam juknis KoSSMI, peserta yang dinyatakan lolos dari babak penyisihan akan mengikuti babak semifinal yang akan dihelat pada 21 April mendatang.(nca)

Kontributor:
Ariansyah
Penulis:
Ariansyah

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bolaang Mongondow Timur bersama Jajaran Mengucapkan Selamat hari Santri Nasional Tahun 2023
  • Kakankemenag Boltim diwakili Kasubbag TU H. Muh Ma'mur serahkan Surat Keputusan Plh Kepala MTs N 1 Boltim, Kamis (03/08) bertempat di MTs Negeri 1 Boltim
  • Kakankemenag Boltim H. Aswin Kiay Demak buka Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kinerja Emester I Tahun Anggaran 2023 Jajaran Kantor Kemenag Boltim, Kamis (03/08) di MTs Negeri 1 Boltim.
  • Kepala KUA Kec. Kotabunan Gafar Bakari Ikuti Bimtek Peningkatan Kompetensi Teknis dan Perilaku SDM KUA Berorientasi Layanan Publik, Rabu (02/08) bertempat di The City Hotel Maluku.
  • Wenty, satu-satunya peserta dari Kemenag Boltim yang dinyatakan lulus dalam seleksi calon peserta PPG PAK pada Juni 2022.