Berita

Kakankemenag Boltim Dampingi Kakanwil Kemenag Sulut Dalam Pembukaan Al-Qur'an Camp MTsN 1 Boltim

Minggu, 17 Maret 2024 23:14 WIB
  • Share this on:

BOLTIM (Kemenag) - Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Bolaang Mongondow menghadirkan berbagai program keislaman selama Bulan Suci Ramadan 1445 H. Beberapa program tersebut diantaranya adalah Madrasah Berbagi, Al-Qur'an Camp, dan Safari Ramadan.

Seiring dengan kegiatan Safari Ramadan yang telah resmi dimulai pada Jumat (15/3), pada Sabtu (16/3) sore, digelar pembukaan kegiatan Al-Qur'an Camp yang dirangkaikan dengan kegiatan Madrasah Berbagi. Bertempat di halaman madrasah, kegiatan Al-Qur'an Camp dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara, H. Sarbin Sehe., S.Ag., M.Pd.

Kakankemenag Boltim, Dr. H. Aswin Kiay Demak, S.Ag., M.Pd yang hadir mendampingi Kakanwil dalam kegiatan pembukaan tersebut, dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan Madrasah Berbagi dan Al-Qur'an Camp merupakan kegiatan yang telah rutin dilaksanakan oleh MTsN 1 Boltim.

"Alhamdulillah, kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh MTsN 1 Boltim setiap tahun di Bulan Ramadan. Melalui kegiatan tersebut diharapkan akan semakin melatih bacaan Al-Qur'an dan hafalan Juz 30 peserta didik." Ungkap Kiay Demak.

Dalam kesempatan tersebut, Aswin Kiay Demak juga mengucapkan terimakasihnya secara khusus kepada Kakanwil Kemenag Provinsi Sulut yang telah menghadiri dan membuka kegiatan tersebut.

"Terima kasih Pak Kakanwil karena sudah bersedia menghadiri kegiatan ini. Alhamdulillah, tahun ini terasa luar biasa dengan kehadiran Pak Kakanwil." Tutupnya.

Tampak dilokasi kegiatan juga hadir mendampingi Kakanwil dalam kegiatan tersebut Kabid Pendis Kanwil Kemenag Sulut, H. Ahmad Sholeh, M.Pd., Subkoord SIPI, Eka Wira Putra, S.Kom., M.Pd., Korwas Hj. Neni Mamonto , S.Pd., M.Pd., Pengawas Madrasah, Hj. Halisa Mokoagow, S.Pd, Kepala MTsN 1 Boltim, Santhy Isa, S.Pd., M.Pd dan Kepala MIN 1 Boltim, Hj. Nurman Asiari, S.Ag. (nca).

Kontributor:
Ariansyah
Penulis:
Ariansyah

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bolaang Mongondow Timur bersama Jajaran Mengucapkan Selamat hari Santri Nasional Tahun 2023
  • Kakankemenag Boltim diwakili Kasubbag TU H. Muh Ma'mur serahkan Surat Keputusan Plh Kepala MTs N 1 Boltim, Kamis (03/08) bertempat di MTs Negeri 1 Boltim
  • Kakankemenag Boltim H. Aswin Kiay Demak buka Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kinerja Emester I Tahun Anggaran 2023 Jajaran Kantor Kemenag Boltim, Kamis (03/08) di MTs Negeri 1 Boltim.
  • Kepala KUA Kec. Kotabunan Gafar Bakari Ikuti Bimtek Peningkatan Kompetensi Teknis dan Perilaku SDM KUA Berorientasi Layanan Publik, Rabu (02/08) bertempat di The City Hotel Maluku.
  • Wenty, satu-satunya peserta dari Kemenag Boltim yang dinyatakan lulus dalam seleksi calon peserta PPG PAK pada Juni 2022.