Berita

Ka. Kankemenag Kab. Boltim Tanda Tangani Pakta Integritas Komitmen Kinerja Bersama Ka. Kanwil Kemenag Prov. Sulut

Sabtu, 2 Maret 2024 18:46 WIB
  • Share this on:

BOLTIM (Kemenag) - Pada hari Jumat (01/03/2024), Ka. Kankemenag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Dr. H. Aswin Kiay Demak, M.Pd.I hadir di Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sulawesi Utara dalam rangka penandatanganan Pakta Integritas Komitmen Kinerja bersama dengan Ka. Kankemenag Kab. Kepulauan Talaud, Samsudin Pulu, S.Ag, M.AP. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Utara, H. Sarbin Sehe, S.Ag, M.Pd.I dan turut disaksikan oleh Ka. Bag. TU, Basri Saenong, S.Ag, M.Pd.

 

Adapun Komitmen Kinerja yang dituangkan dalam Pakta Integritas tersebut merupakan turunan yang dimuat dari hasil RAKERNAS Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2024 yang diikuti oleh Ka. Kanwil Kemenag Prov. Sulawesi Utara dan segera ditindaklanjuti bersama oleh seluruh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Utara. 

 

"Kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas ini sesuai jadwal telah dilaksanakan pada hari Jumat (23/02/2024), namun saya dan Ka. Kankemenag Kab. Kepulauan Talaud pada saat itu sedang mengikuti Bimbingan Teknis Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Terintegrasi Tahun 2024 di asrama Haji Embarkasi Balikpapan yang dilaksanakan pada tanggal 20 s.d. 29 Februari 2024, sehingga saya dan Pak Samsudin Pulu baru bisa melakukan penandatanganan Pakta Integritas pada hari ini," ungkap Aswin.

 

Ka. Kanwil menyatakan bahwa penandatanganan Pakta Integritas Komitmen Kinerja ini merupakan perjanjian yang disepakati bersama antara Kanwil Kemenag Provinsi Sulut dan Kemenag Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Utara dengan tujuan untuk memenuhi capaian kinerja dalam jangka waktu sembilan bulan sejak komitmen ini ditandatangani dan melaporkan progres capaian kinerja secara berkala setiap tiga bulan dan akan selalu dipantau secara langsung oleh beliau. (len)

Editor:
Leni Kicha
Kontributor:
Leni Kicha
Penulis:
Leni Kicha
Fotografer:
Leni Kicha

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bolaang Mongondow Timur bersama Jajaran Mengucapkan Selamat hari Santri Nasional Tahun 2023
  • Kakankemenag Boltim diwakili Kasubbag TU H. Muh Ma'mur serahkan Surat Keputusan Plh Kepala MTs N 1 Boltim, Kamis (03/08) bertempat di MTs Negeri 1 Boltim
  • Kakankemenag Boltim H. Aswin Kiay Demak buka Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kinerja Emester I Tahun Anggaran 2023 Jajaran Kantor Kemenag Boltim, Kamis (03/08) di MTs Negeri 1 Boltim.
  • Kepala KUA Kec. Kotabunan Gafar Bakari Ikuti Bimtek Peningkatan Kompetensi Teknis dan Perilaku SDM KUA Berorientasi Layanan Publik, Rabu (02/08) bertempat di The City Hotel Maluku.
  • Wenty, satu-satunya peserta dari Kemenag Boltim yang dinyatakan lulus dalam seleksi calon peserta PPG PAK pada Juni 2022.