Berita

Dua Peserta Didik MTsN 1 Boltim Selesai Mengikuti Babak Semifinal KoSSMI 2024

Selasa, 30 April 2024 11:51 WIB
  • Share this on:

BOLTIM (Kemenag) – Rangkaian panjang Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KoSSMI) level 3 (jenjang SMP/MTs) telah memasuki babak semifinal. Dua peserta didik MTs Negeri 1 Bolaang Mongondow Timur, ikut ambil bagian dalam babak semifinal kompetisi sains yang digelar oleh Abak Academy yang bekerjasama dengan Surya Institute for the Promotion of Science (SIPS) tersebut, Sabtu (27/4).

Kedua peserta didik adalah Ratu Barani Rachel Machmud (Kelas 7C) yang berkompetisi dalam bidang Matematika, serta Mohammad Fadil Mamonto (Kelas 8A) dalam bidang Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Sebelumnya, kedua peserta dinyatakan lolos dari babak penyisihan melalui pengumuman yang dirilis oleh panitia KoSSMI pada 18 Maret yang lalu.

Kepala MTs Negeri 1 Bolaang Mongondow Timur, Santhy Isa, S.Pd., M.Pd ketika ditemui oleh tim humas madrasah di ruang kerjanya mengungkapkan bahwa kedua peserta mengikuti babak semifinal KoSSMI dengan baik dan lancar.

“Meskipun digelar secara online ditempat masing-masing dengan keterbatasannya, melalui pemantapan teknis yang telah diberikan oleh pembimbing sehari sebelumnya, Alhamdulillah kedua peserta didik selesai mengikuti babak semifinal KoSSMI dengan baik dan lancar tanpa adanya kendala yang berarti.” Terang Santhy.

Dalam kesempatan tersebut, Santhy juga mengungkapkan optimisme dan harapannya agar kedua peserta didik dapat terus melaju hingga babak final dan meraih juara di ajang KoSSMI.

“Dengan berbagai program pembimbingan kompetisi sains yang kami hadirkan, InsyaAllah kedua peserta didik lebih siap menghadapi babak semifinal yang tentunya lebih kompetitif dari sebelumnya. Mohon doanya, semoga Allah SWT meridhoi usaha kita, kedua peserta didik bisa lolos ke babak final dan meraih juara.” Harap Santhy.

Terinformasi, sesuai jadwal yang tetera dalam Juknis KoSSMI, para peserta yang lolos dari babak semifinal akan berkompetisi di babak final yang akan digelar pada 25 – 26 Mei 2024. (nca)

Kontributor:
Ariansyah
Penulis:
Ariansyah

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bolaang Mongondow Timur bersama Jajaran Mengucapkan Selamat hari Santri Nasional Tahun 2023
  • Kakankemenag Boltim diwakili Kasubbag TU H. Muh Ma'mur serahkan Surat Keputusan Plh Kepala MTs N 1 Boltim, Kamis (03/08) bertempat di MTs Negeri 1 Boltim
  • Kakankemenag Boltim H. Aswin Kiay Demak buka Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kinerja Emester I Tahun Anggaran 2023 Jajaran Kantor Kemenag Boltim, Kamis (03/08) di MTs Negeri 1 Boltim.
  • Kepala KUA Kec. Kotabunan Gafar Bakari Ikuti Bimtek Peningkatan Kompetensi Teknis dan Perilaku SDM KUA Berorientasi Layanan Publik, Rabu (02/08) bertempat di The City Hotel Maluku.
  • Wenty, satu-satunya peserta dari Kemenag Boltim yang dinyatakan lulus dalam seleksi calon peserta PPG PAK pada Juni 2022.