Berita

Digelar Berbasis Android, AM Hari Pertama di MTsN 1 Boltim Berjalan Tertib dan Lancar

Selasa, 30 April 2024 08:45 WIB
  • Share this on:

BOLTIM (Kemenag) - Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Bolaang Mongondow Timur secara resmi memulai pelaksanaan Asesmen Madrasah (AM) bagi peserta didik kelas 9 tahun pelajaran 2023/2024 pada Senin (29/4). Seperti pelaksanaan di tahun-tahun sebelumnya, AM di MTsN 1 Boltim kembali digelar berbasis android secara online dengan mengandalkan aplikasi Computer Based Test (CBT) e-learning madrasah Kementerian Agama Republik Indonesia.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari panitia, jumlah seluruh peserta yang mengikuti AM tahun 2024 di MTsN 1 Boltim berjumlah 121 peserta didik yang tersebar kedalam tujuh ruang ujian dengan masing-masing pengawas ruang. Adapun dihari Senin yang menjadi hari pertama pelaksanaan AM, diujikan mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Pendidikan Kewarganegaraan (PKn).

Terkait pelaksanaan AM khususnya aplikasi yang digunakan, Kepala MTs N 1 Boltim, Santhy Isa, S.Pd., M.Pd mengungkapkan bahwa penggunaan android merupakan hal yang telah lama diterapkan di MTsN 1 Boltim, baik dalam pembelajaran begitupun penilaian/asesmen seperti PAS, PAT, hingga AM.

“Pemilihan moda daring tentunya merupakan salah satu bentuk komitmen MTsN 1 Boltim dalam mewujudkan program transformasi digital Kemenag RI dan telah diterapkan beberapa tahun kebelakang baik dalam pembelajaran maupun asesmen/penilaian. Kami senantiasa menghadirkan berbagai moda daring dengan aplikasi yang user-friendly bagi peserta didik. Tahun ini pilihan kembali ke CBT e-learning madrasah yang juga memang platform milik Kemenag RI.” Papar Santhy.

Terpantau di lokasi pelaksanaan, sampai pelaksanaan hari pertama rampung, pelaksanaan AM terpantau berjalan tertib dan lancar, praktis tanpa kendala berarti. Terkait hal tersebut, Santhy juga mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada panitia AM.

“Alhamdulillah, asesmen madrasah di hari pertama ini berjalan lancar dan tertib. Terima kasih kepada panitia AM yang telah menyiapkan segala sesuatunya dengan baik, mulai dari administrasi sampai pada seluruh hal teknis pelaksanaan.” Pungkas Santhy.

Sesuai jadwal, AM akan digelar hingga Senin, 6 Mei 2024. Pelaksanaan AM ini sendiri merupakan gelaran serentak seluruh madrasah tsanawiyah se-Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. (nca)

Kontributor:
Ariansyah
Penulis:
Ariansyah
Fotografer:
Reko Gumeleng

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bolaang Mongondow Timur bersama Jajaran Mengucapkan Selamat hari Santri Nasional Tahun 2023
  • Kakankemenag Boltim diwakili Kasubbag TU H. Muh Ma'mur serahkan Surat Keputusan Plh Kepala MTs N 1 Boltim, Kamis (03/08) bertempat di MTs Negeri 1 Boltim
  • Kakankemenag Boltim H. Aswin Kiay Demak buka Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kinerja Emester I Tahun Anggaran 2023 Jajaran Kantor Kemenag Boltim, Kamis (03/08) di MTs Negeri 1 Boltim.
  • Kepala KUA Kec. Kotabunan Gafar Bakari Ikuti Bimtek Peningkatan Kompetensi Teknis dan Perilaku SDM KUA Berorientasi Layanan Publik, Rabu (02/08) bertempat di The City Hotel Maluku.
  • Wenty, satu-satunya peserta dari Kemenag Boltim yang dinyatakan lulus dalam seleksi calon peserta PPG PAK pada Juni 2022.