Berita

Buka Puasa Bersama Antara MIN 1 Boltim dengan MTs Negeri 1 Boltim di Dirangkaikan dengan Pembukaan Al-Quran Camp

Sabtu, 16 Maret 2024 20:53 WIB
  • Share this on:

Bongkudai (Humas MIN 1 Boltim) 16 Maret 2024 - Momentum kebersamaan dalam beribadah kembali tercipta di tengah-tengah masyarakat pendidikan agama. MIN 1 Boltim dan MTs Negeri 1 Boltim menggelar buka puasa bersama yang dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Utara, Bapak H. Sarbin Sehe, serta Kepala Kantor Kemenag Boltim, H. Aswin Kiay Demak. Acara berlangsung di MTs Negeri 1 Boltim, menyatukan kegiatan buka puasa bersama dengan pembukaan Al-Quran Camp yang digagas oleh MTs Negeri 1 Boltim.

Pembukaan acara Al-Quran Camp, yang disambut hangat oleh para peserta, turut diresmikan oleh Bapak Kakanwil Kemenag Sulut, Bapak H. Sarbin Sehe. Kegiatan ini bertujuan untuk mendalami pemahaman Al-Quran serta meningkatkan kecintaan terhadap kitab suci umat Islam.

Setelah melaksanakan buka puasa bersama, seluruh pegawai Kantor Kemenag dan staf madrasah dari MIN dan MTs langsung melaksanakan Sholat Magrib bersama di masjid MTs Negeri 1 Boltim. Kesatuan dalam beribadah menjadi momen yang membekas bagi seluruh peserta. Tak hanya itu, suasana kebersamaan terus dirasakan dalam makan bersama setelah melaksanakan ibadah. Momen ini tidak hanya menjadi ajang untuk menjalin silaturahmi antarinstansi, tetapi juga memperkuat tali persaudaraan di antara pegawai dan staf madrasah.

Dalam sambutannya, Bapak Kakanwil Kemenag Sulut, Bapak H. Sarbin Sehe, menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif yang diambil oleh MTs Negeri 1 Boltim dalam menggelar kegiatan Al-Quran Camp. Ia juga mengajak seluruh peserta untuk terus meningkatkan pemahaman agama serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Acara buka puasa bersama dan pembukaan Al-Quran Camp di MTs Negeri 1 Boltim berhasil menciptakan momentum kebersamaan yang berkesan. Semangat untuk terus mendalami agama dan mempererat tali silaturahmi terus ditanamkan, semoga menjadi kekuatan bagi kemajuan pendidikan agama di daerah ini.

Kontributor:
Muhammad Agam
Penulis:
Muhammad Agam
Fotografer:
Muhammad Agam

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bolaang Mongondow Timur bersama Jajaran Mengucapkan Selamat hari Santri Nasional Tahun 2023
  • Kakankemenag Boltim diwakili Kasubbag TU H. Muh Ma'mur serahkan Surat Keputusan Plh Kepala MTs N 1 Boltim, Kamis (03/08) bertempat di MTs Negeri 1 Boltim
  • Kakankemenag Boltim H. Aswin Kiay Demak buka Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kinerja Emester I Tahun Anggaran 2023 Jajaran Kantor Kemenag Boltim, Kamis (03/08) di MTs Negeri 1 Boltim.
  • Kepala KUA Kec. Kotabunan Gafar Bakari Ikuti Bimtek Peningkatan Kompetensi Teknis dan Perilaku SDM KUA Berorientasi Layanan Publik, Rabu (02/08) bertempat di The City Hotel Maluku.
  • Wenty, satu-satunya peserta dari Kemenag Boltim yang dinyatakan lulus dalam seleksi calon peserta PPG PAK pada Juni 2022.