Berita

Buka Kegiatan Bimtek IKM MTsN 1 Boltim, Aswin Kiay Demak Dorong Peningkatan Kompetensi Tenaga Pendidik dan Kependidikan

Rabu, 6 Maret 2024 00:02 WIB
  • Share this on:

BOLTIM (Kemenag) - Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Bolaang Mongondow Timur menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Implementasi Kurikulum Merdeka dengan mengusung tema "Peningkatan Mutu Guru, Wujudkan Merdeka Mengajar dan Bahagia Mengajar" pada Selasa (5/3). Bertempat di Goba' Molunow, kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Dr. H. Aswin Kiay Demak, S.Ag., M.Pd.I.

Dalam kegiatan pembukaan, tampak hadir medampingi Kakankemenag adalah Kepala Seksi Pendis Kemenag Boltim, Nurtitin Miolo, S.E.I, M.A.P., Koordinator Pengawas, Hj. Neni Muslim Mamonto, S.Pd.I., M.Pd, Pengawas Madrasah, Hj. Halisa Mokoagow, S.Pd, Kepala MTsN 1 Boltim, Santhy Isa, S.Pd, dan Kaur TU MTsN 1 Boltim, Sukarno Abdul, S.H. Adapun selaku fasilitator kegiatan bimtek, hadir Widyaiswara Balai Diklat Keagamaan (BDK) Manado, Dr. Muhammad Anwar, M.Pd.

Dalam sambutannya, Kakankemenag Boltim memberikan beberapa arahan yang salah satunya adalah menekankan pentingnya kegiatan pengembangan kompetensi bagi tenaga pendidik dan kependidikan yang menurutnya merupakan salah satu unsur paling penting dalam Standar Nasional Pendidikan.

"Apresiasi yang setinggi-tingginya MTsN 1 Boltim, terima kasih kepada Ibu Kepala Madrasah dan tim yang selalu menghadirkan berbagai gebrakan dan inovasi termasuk juga kegiatan bimtek ini. Sesuai temanya peningkatan mutu guru yang menurut saya merupakan unsur yang sangat penting dalam 8 Standar Nasional Pendidikan menurut BSNP, ini perlu terus kita dorong. Dengan tenaga pendidikan dan kependidikan yang kompeten, tentunya akan menghadirkan kegiatan pembelajaran yang berkualitas." Ujar Aswin.

Diakhir sambutannya, Aswin juga mengajak kepada seluruh peserta secara khusus kepada tenaga penididk peserta bimtek untuk selalu membuka wawasan dan mengikuti berbagai kegiatan pengembangan diri.

"Saya mengajak kita semua untuk selalu membuka wawasan, misalnya saja terkait pakta integritas yang saya tanda tangani dengan Kakanwil yang mana salah satu poinnya adalah mendukung implementasi budaya literasi numerasi bagi peserta didik madrasah menggunakan metode gasing. Tentunya itu bisa kita wujudkan salah satunya dengan meningkatkan kompetensi lewat kegiatan-kegiatan seperti ini." Pungkasnya.

Terjadwal, kegiatan bimtek tersebut akan berlangsung selama dua hari hingga Rabu (6/3). Dalam dua hari tersebut, beberapa materi termuat dalam jadwal kegiatan diantaranya asesmen P5P2RA dan pembelajaran berdiferensiasi.(nca)

Editor:
Ari
Kontributor:
Ariansyah
Penulis:
Ariansyah
Fotografer:
Reko Gumeleng

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bolaang Mongondow Timur bersama Jajaran Mengucapkan Selamat hari Santri Nasional Tahun 2023
  • Kakankemenag Boltim diwakili Kasubbag TU H. Muh Ma'mur serahkan Surat Keputusan Plh Kepala MTs N 1 Boltim, Kamis (03/08) bertempat di MTs Negeri 1 Boltim
  • Kakankemenag Boltim H. Aswin Kiay Demak buka Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kinerja Emester I Tahun Anggaran 2023 Jajaran Kantor Kemenag Boltim, Kamis (03/08) di MTs Negeri 1 Boltim.
  • Kepala KUA Kec. Kotabunan Gafar Bakari Ikuti Bimtek Peningkatan Kompetensi Teknis dan Perilaku SDM KUA Berorientasi Layanan Publik, Rabu (02/08) bertempat di The City Hotel Maluku.
  • Wenty, satu-satunya peserta dari Kemenag Boltim yang dinyatakan lulus dalam seleksi calon peserta PPG PAK pada Juni 2022.